Halaman

    Social Items

Seorang Professor Kanada masuk Islam di Jeddah


David Woelke revert to islam Seorang Professor Kanada masuk Islam di Jeddah

Alhamdulillah, Seorang Professor Kanada masuk Islam di Jeddah, Arab Saudi, ia mengatakan bahwa ia telah menemukan agama yang sama sekali berbeda dari apa yang digambarkan di Barat, seperti yang dilansir Siasat Daily, pada hari Senin (2/4/2012).

David Woelke, seorang guru Bahasa Inggris di Universitas King Abdul Aziz, yang terletak di barat pelabuhan Laut Merah Jeddah, mendapat sambutan meriah dari para hadirin ketika menyatakan diri sebagai seorang Muslim dengan mengucapkan dua kalimat Syahadat di sebuah konferensi Islam di kota Jeddah.
“Saya biasanya pergi ke Gereja cukup sering di negara saya dan melihat ada perbedaan besar antara dua agama ini, saya telah menemukan bahwa media di Barat menyajikan Islam dengan cara yang cacat,” Ujar David yang sekarang berganti nama menjadi Dawud, dikutip koran Saudi.
Fakta tentang Islam yang Dawud temukan di negara kaum Muslimin itu membuat Dawud merenungi kebenaran Islam yang membuatnya yakin untuk memeluk Islam.
“Saya memutuskan untuk memeluk Islam karena saya akan hal ini, Saya pertama-tama memutuskan untuk mempelajari ini (Islam) dari sudut pandang budaya tetapi ketika saya datang ke Arab Saudi, Saya menemukan gambaran yang sepenuhnya berbeda dari apa yang digambarkan oleh Barat,” katanya.
“Semakin saya mengenal tentang Islam, semakin saya melekat padanya, akhirnya..saya menemukan diri saya yakin dan memutuskan untuk memeluknya (Islam),” tambah Dawud.

No comments