Halaman

    Social Items

Cara Sulap Ubuntu Anda Menjadi BackTrack


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh 

sesuai dengan judulnya…  kita akan membuat Ubuntu yang kita gunakan menjadi Backtrack ( semuanya  bantuin ya … simsalabim jadi apa ?? prok prok prok)  jadi untuk menggunakan backtrack kita tidak harus mendownload ISO Backtrack dan melakukan installasi  cukup ikuti langkah-langkah berikut 
sebelumnya… kita akan sama” belajar….. apa itu Backtrack ??
BackTrack adalah distribusi Linux berbasis Ubuntu dibangun terutama untuk pengujian keamanan dan disediakan untuk semua tingkatan pengguna dari pemula hingga mahir. Distro BackTrack menyediakan berbagai koleksi tools opensource dan utility yang membantu kita dalam melakukan pengujian hardware dan jaringan wireless terutama dari segi keamanan.
INFO Lebih lengkap silahkan ikuti link berikut http://www.backtrack-linux.org/

Ayo ikuti panduannya :
buka terminal dan jalankan beberapa perintah berikut :
# sudo wget -q http://all.repository.backtrack-linux.org/backtrack.gpg -O- | sudo apt-key add -
Keterangan : perintah diatas berfungsi untuk mendownload paket GPG dan menambahkan paket GPG ke system, setelah perintah diatas sudah selesai diketikkan selanjutnya lanjutkan dengan perintah kedua :
# sudo sh -c “echo ‘deb http://all.repository.backtrack-linux.org revolution main microverse non-free testing’ >> /etc/apt/sources.list”
Keterangan : perintah diatas berfungsi untuk melakukan eksekusi dan menambahkan repository backtrack ke sources.list, lanjutkan dengan mengetikkan perintah berikut :
# sudo apt-get update
# sudo apt-get upgrade
Keterangan : 2 baris perintah diatas berfungsi untuk melakukan update dan upgrade konfigurasi system, agar semua paket aplikasi pada repository backtrack yang sudah kita tambahkan sebelumnya dapat di install pada system.
selanjutnya,… anda dapat menginstall wallpaper backtrack dengan mengetikkan perintah berikut :
# sudo apt-get install backtrack-wallpapers
selain backtrack-wallpaper anda dapat menginstall tools-tools backtrack melalui console terminal dengan memanfaatkan perintah aptitude-search atau anda bisa menginstall melalui software-manager (synaptic / software-center).
Sekian, Semoga bermanfaat,…terutama bagi yang mau belajar security melalui Backtrack.. 
lebih dan kurang mohon maaf,…  koreksi dan masukkannya sangat diharapkan agar tulisan ini bisa menjadi lebih baik lagi…
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

No comments