Halaman

    Social Items

Download Gratis Blankon 8.0 Rote Terbaru




logo Blankon 8.0 Rote Terbaru Siap Unduh


Bertepatan dengan peringatan kemerdekaan RI pd tanggal 17 agustus kemarin, Blankon terbaru telah dirilis yaitu Blankon 8.0 Rote. Blankon sendiri merupakan salah satu distro linux khas indonesia turunan debian yang di kembankan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn.
Blankon 8.0 Rote membawa banyak fitur-fitur baru yang tidak ada pada rilis sebelumnya.

Fitur-fitur Blankon 8.0 Rote antara lain:
  1. Manokwari
    Manokwari adalah dekstop yang dikembangkan dengan teknologi HTML 5 dan CSS 3 hal ini membuat dekstop manokwari terlihat indah dan juga mudah untuk di modifikasi. 
    manokwari Blankon 8.0 Rote Terbaru Siap Unduh
    Dekstop Manokwari
  2. Aksara Nusantara
    Rote mendukung enam jenis ”’Aksara Nusantara”’, yaitu aksara Bugis, Batak Toba, Bali, Sunda, Rejang dan Jawa. Aksara-aksara ini adalah aksara khas daerah yang terdapat di daerah Indonesia. 
    aksaranusantara Blankon 8.0 Rote Terbaru Siap Unduh
    Aksara Nusantara
  3. Kamus cepat StardictDalam DVD, Rote menyediakan Kamus Stardict yang mendukung penerjemahan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Terjemahan lain yang disediakan melalui Lumbung Paket BlankOn adalah Bahasa Sunda Ke Indonesia dan Bahasa Sunda ke Bahasa Indonesia, Kamus Besar Bahasa Indonesia, serta Tesaurus Bahasa Indonesia.
  4. Peramban web ChromiumRote menyertakan peramban web Chromium versi 21 untuk akses cepat ke website kesukaan Anda. Ringan, mudah digunakan dan aman dan sudah mendukung HTML5.
  5. Lumbung Paket BlankOnLumbung Paket di BlankOn menyediakan ribuan aplikasi yang dapat dipasang langsung melalui sambungan internet.
    Tim Pengembang BlankOn juga menyediakan lumbung paket dalam DVD yang dapat diperoleh di http://arsip.blankonlinux.or.id/dvdrepo/
Blankon 8.0 Rote dapat berjalan dengan baik dengan syarat konfigurasi perangkat keras minimum  :
  • CPU 600MHz, tersedia dalam i386 dan amd64
  • RAM 256 MB
  • Ruang hard disk 6 GB
Jika ingin mencoba blankon, anda bisa langsung menguduhnya disini.

No comments