Halaman

    Social Items

Mencoba Operating Sistem berbasis Cloud dengan Joli OS


joli Mencoba Operating Sistem berbasis Cloud dengan Joli OS

Joli OS merupakan operating sistem yang dibuat berdasarkan UBUNTU GNU/LINUX oleh para pengembang Jolicloud. Joli OS ini dibuat dengan visi untuk menggabungkan teknologi awan /cloud dengan antarmuka pengguna yang sederhana serta elegan. Untuk mencobanya kita tidak harus menggunakan Live CD ataupun meng-instalnya secara langsung, kita dapat menggunakan web browser dan mengaksesnya disini .
Saat pertama kali kita diminta untuk melakukan login atau sign up(jika belum mempunyai akun). Kita juga dapat connect langsung dengan menggunakan akun Facebook.

 Mencoba Operating Sistem berbasis Cloud dengan Joli OS
Welcome JoliCloud
Setelah login,maka kita akan di bawa masuk ke dashboard yang berisi launcher(peluncur ke alamat url website). Desktop Joli OS ini sepintas mirip dengan google chrome dengan aplikasi yang berjejer. Selain launcher, terdapat juga aplikasi yg terinstal di local storage sehingga tetap dapat digunakan meskipun tidak terkoneksi dengan internet.
 Mencoba Operating Sistem berbasis Cloud dengan Joli OS
dashboard joli OS
Untuk masalah penyimpanan data Joli OS ini sudah terintegrasi langsung dengan dropbox dan google drive, sehingga memudahkan kita untuk mengakses file kita dimana saja.
file Mencoba Operating Sistem berbasis Cloud dengan Joli OS
File Browser Joli OS sudah terintegrasi dengan Dropbox dan Google Drive
Satu lagi keunggulan dari Joli OS ini yaitu terintegrasi dengan jolicloud. Jadi apabila kita uninstall komputer dan akan meng-installnya kembali kita dapat dengan mudah mengembalikan aplikasi-aplikasi yang telah terinsall sebelumnya walaupun di komputer yang berbeda.(Dengan akun jolicloud yg sama tentunya).
Bagi yang ingin mencoba ataupun mendownload bisa langsung kesini 

No comments